Kursus Bahasa Inggris di Jogja

Kursus Bahasa Inggris di Jogja

Banyak yang bilang belajar bahasa asing itu membosankan. Nyatanya, belajar selalu asik dan menyenangkan apabila kita menemukan metode yang tepat. Kira-kira, seperti apa ya metode belajar bahasa Inggris yang menyenangkan? Kita intip rahasia dari Universal English kursus bahasa inggris di Jogja yuk!

Menurut banyak orang, terutama murid bekasi, kursus bahasa Inggris di Bekasi itu jauh lebih menakutkan daripada belajar matematika dan fisika. Masalah yang paling sering ditemui adalah sulitnya memahami kosakata baru yang tidak familiar di telinga.

Terlebih, penulisan dan pengucapan bahasa inggris itu berbeda. Jadi, wajar ya banyak yang merasa kesulitan. Tapi, belajar bahasa asing tidak selamanya menakutkan. Kalau sudah menemukan metode belajar yang benar, alih-alih bosan dan takut, belajar bahasa inggris malah menjadi seru dan membuat ketagihan.

Tulisan ini bermaksud memberikan pencerahan dan mengungkap sisi baru dari belajar bahasa asing. Dengan ini, kami ingin membuktikan bahwa belajar bahasa inggris itu menyenangkan. Syaratnya dengan menerapkan metode belajar bahasa asing yang tepat. Penasaran apa saja metodenya? Langsung kita cari tahu yuk!

Intip Metode Belajar Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Jogja yang Menyenangkan

Selama ini, metode apa yang Anda gunakan untuk menguasai bahasa inggris? Rata-rata jawaban yang kami dapatkan dari pertanyaan ini adalah menghafal grammar. Belajar dengan metode menghafal tentu saja terasa berat.

Ada banyak sekali jenis grammar. Jika harus dihapalkan satu per satu, tentunya memusingkan. Faktanya, kita bisa berbahasa inggris tanpa harus menghafal grammar, lho!  Ada banyak metode belajar yang jauh lebih menyenangkan daripada berkutat dengan grammar.

Berikut adalah metode belajar ala https://u-english.com/ tempat kursus bahasa inggris di Jogja yang bisa kita jadikan inspirasi.

1.      Menonton Film Bahasa Inggris

Ada yang suka nonton film luar? Kabar baik untuk Anda yang punya hobi menonton karena kegiatan ini bisa jadi sarana belajar bahasa inggris yang menyenangkan. Ketika menyaksikan film luar negeri memang selalu hadir kesan yang berbeda.

Seperti adegan-adegan action yang tampak seperti nyata, dan cinematografinya yang memanjakan secara visual. Dari sisi lain, kita bisa menambah kosakata baru serta melatih kemampuan listening.

Syaratnya, ketika menonton jangan menggunakan subtitle berbahasa indonesia, tetapi bahasa inggris. Mulanya, kegiatan ini memang terasa sulit. Secara perlahan, Anda mulai terbiasa dan terlatih.

Dari percakapan film, kita juga bisa menemukan dialog-dialog unik yang jarang didapatkan dari buku atau media-media lain yang berbasis text. Mulai sekarang, jangan sekedar menonton, ya! Tapi selalu upgrade skill berbahasa Anda selagi menikmati tontonan luar negeri.

2.      Belajar dengan Papan Tulis

Pepatah lama mengatakan bahwa ilmu pengetahuan itu ibaratkan hewan ternak, dan tali kekangnya adalah buku catatan. Pepatah ini mengindikasikan bahwa kunci utama dalam memahami suatu ilmu itu adalah menuliskannya kembali pada buku catatan.

Metode ini sudah sejak lama kita dapatkan dari sekolah-sekolah. Setiap ada materi baru, guru akan menuliskannya pada papan tulis, dan meminta kita menyalinnya pada sebuah buku. Metode yang sama turut diterapkan dalam Universal English tempat kursus bahasa inggris di Jogja.

Setiap harinya, Anda bisa memberikan tantangan dan menganggapnya sebagai target harian yang harus tercapai. Ada beberapa cara belajar dengan papan tulis yang bisa jadi inspirasi. Pertama, belajar kata kerja. Mulailah dengan satu tense terlebih dahulu.

Tuliskan penggunaannya dalam sebuah kalimat. Lalu sertakan juga perubahan dengan kata kerjanya. Cara ini akan membantu Anda mahir dengan penggunaan kata kerja sesuai dengan kondisinya.

Cara yang kedua, adalah melatih kemampuan mendengar. Mekanismenya begini, dengarkan salah satu potongan video atau rekaman suara berbahasa inggris. Boleh saja percakapan, atau sebuah lagu supaya tidak membosankan.

Sembari mendengarkan, cobalah tuliskan kosakata yang Anda dengar sampai menjadi kalimat yang utuh. Jika sudah, Anda bisa memeriksanya kembali untuk melihat berapa banyak kosakata yang berhasil Anda tuliskan dengan benar. Cukup challenging bukan?

3.      Jangan Takut Mencoba

Permasalahan lain yang selalu menjadi alasan mengapa kita sulit menguasai bahasa inggris adalah rasa takut untuk mencoba. Baik itu menulis ataupun berbicara. Perasaan takut salah tidak seharusnya kita biarkan bertumbuh kembang selama proses belajar.

Meskipun tidak banyak kosakata yang Anda kuasai, kemampuan grammar yang sangat buruk, cobalah untuk menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan sehari-hari. Tidak menjadi masalah apabila bahasa yang Anda gunakan masih bercampur dengan bahasa indonesia.

Toh kita sedang belajar, kenapa perlu merasa malu? Lama kelamaan, bahasa inggris akan menjadi kebiasaan. Lupakan ketepatan grammar, intinya berani berbicara terlebih dahulu.

4.      Belajar Bahasa Inggris dengan Menyanyi

Selain menonton, ada kegiatan lain yang sama serunya untuk belajar bahasa inggris. Apalagi kalau bukan menyanyi. Kalau Anda punya bakat dalam dunia tarik suara, mengapa tidak menjadikannya media belajar bahasa asing?

Belajar akan terasa menyenangkan ketika kita tidak merasa sedang belajar. Benar bukan? Ketika mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris, Anda akan menemukan banyak kosakata baru, serta contoh penggunaannya dalam sebuah kalimat.

Aktivitas ini juga bisa melatih kemampuan listening, lho! Kalau sekalian bernyanyi, Anda bisa belajar speaking sekaligus. Duh, paket komplit ya. Benar kan, belajar bahasa inggris itu tidak selalu menakutkan dan membosankan.

Supaya aktivitas belajar Anda lebih terarah dan terprogram dengan baik, Anda bisa mengikuti program belajar dari Kampung Inggris kursus bahasa inggris di Jogja yang berpusat di kota Pare. Dari sini, Anda bisa mendapatkan program belajar yang menyenangkan dengan metode-metode yang sudah kita bahas tadi. Kami tunggu kedatangannya, ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Assalamualaikum

Dengan Universal English, Ada yang bisa kami bantu?